Rabu, 11 Maret 2009

saksikan lebih lengkap 15/3/09 jam 20.00 RPK FM


KEBERHASILAN
Pengkhotbah: 11
11:6 Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.

I Tawarikh: 22
22:13 Maka engkau akan berhasil, jika engkau melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan TUHAN kepada Musa untuk orang Israel. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah tawar hati.


Semua manusia ingin mengalami keberhasilan disetiap pekerjaan yang sedang dan bahkan ingin dikerjakan. Ada yang meng-halalkan berbagai cara demi mewujudkan sebuah keberhasilan. Bagaimana dengan kita sebagai orang percaya? Apa yang harus kita lakukan untuk mengalami sebuah keberhasilan?

1. Menyerahkan semua yang kita kerjakan kepada Tuhan
Ini adalah hal yang paling mendasar dan harus kita lakukan sebagai orang percaya. Inilah yang membuat perbedaan antara kita dengan orang-orang dunia lainnya.sementara mereka mengandalakan kekuatan mereka sendiri unuk mewujudkan keberhasilan tetapi kita terus mengandalkan Tuhan dibalik semua keberhasilan kita. (yer 17:4-7, maz 1:3).=> merenungkan firman setiap hari
2. Programlah diri kita kepada keberhasilan
Apa maksudnya? Kita harus terus menghubungkan apa yang kita kerjakan dengan apa yang hendak kita capai.itu artinya memprogram diri kita. Salah satu wujud nyatanya adalah ketekunan atau terus menerus melakukan (kerja keras akan membuahkan hasil).jangan menyerah dengan keadaan yang ada hari ini (terlihat sekarang) karena keberhasilan bukan berbicara hari ini melainkan seuatu yang akan datang jadi kita perlu melihat jauh kedepan melalui apa yang kita kerjakan hari ini.(matius 9:29)
3. carilah rekan dalam membangun sebuah keberhasilan
terkadang apa yang kita kerjakan, tidak dapat dikerjakan oleh diri kita sendiri. Itulah fungsinya komunitas. Disanalah kita mendapatkan orang-orang yang mendukung kita bahkan terkadang membuka jalan buat kita kepada keberhasilan. Didunia orang mengenalnya sebagai koneksi,semakin banyak teeman maka semakin besar peluang atau koneksi kita.karena kita tidak pernah tahu mungkin salah satu dari mereka adalah orang yang akan sangat berpengaruh kepada keberhasilan kita. Jadi milikilah komunitas dan rekan-rekan sebanyak mungkin.(pengktbh 4:10)
4. milikilah tujuan yang mulia dibalik keberhasilan kita
kita harus benar-benar mengetahui untuk apa Allah mmberkati kita dengan sebuah keberhasilan? Jika kita tidak memiliki tujuan yang mulia (diberkati untuk memberkati) maka kita akan menjadi orang yang egois dan sombong. Hanya membutuhkan waktu sebnetar saja untuk melihat kejatuhan orang tersebut. ’Berilah sebanyak mungkin’ ditengah-tengah keberhasilan anda, karena melalui hal tersebut anda dapat menjaga hati anda. Setiap kepercayaan yang di berikan Tuhan kepada kita termasuk keberhasilan adalah kesempatan untuk mengelola yang di berikan Tuhan kepada kita. Apakah kita menjadi pengelola yang baik?

Tidak ada komentar: